Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
News Bangun Software-Defined Data Center, Telin Gunakan VMware Validated Designs
#1
[Image: vmware.png?resize=768%2C546&ssl=1]

VMware, Inc. (vendor infrastruktur cloud dan business mobility), beserta Telekomunikasi Indonesia International Pte Ltd (Telin Singapore, anak perusahaan dari PT Telkom Group), baru-baru ini menjalin kolaborasi dalam membangun sebuah software-defined data center (SDDC) pertama di Asia Pasifik yang berbasiskan VMware Validated Designs, bernama Telin-3.Dalam rangka mendukung terpenuhinya kebutuhan pelanggan akan teknologi informasi (TI) yang lincah, efisien, dan memiliki tingkat keamanan yang tinggi, Telin Singapore merasa perlu membangun sebuah aristektur software-defined yang tangguh bagi lingkungan data center mereka.

Dengan bermitra bersama VMware, Telin Singapore membangun data center paling mutakhir  di Singapura dengan mendayagunakan produk-produk dan teknologi VMware untuk lingkungan SDDC, seperti VMware vSphere, VMware Virtual SAN, VMware NSX dan VMware vRealize Suite.Guna mempercepat terwujudnya transformasi menuju SDDC, Telin Singapore kemudian menggelar solusi-solusi VMware tersebut di seluruh lingkup komputasi, storage, jaringan, serta pengelolaan. Data center Telin Singapore, yang juga merupakan data center terbesar ketiga di negara tersebut, kini telah berhasil melampaui standar sertifikasi industri tertinggi untuk kategori penggelaran tercepat dan memiliki tingkat efisiensi tinggi pada proses otomatisasi IT, sehingga diklaim mampu menyajikan service delivery tingkat tinggi bagi pelanggan serta dapat memenuhi seluruh persyaratan operasional yang kompleks di industri.Sebagai bagian dari jaringan luas VMware vCloud Air Network, Telin Singapore diharapkan akan dapat memperluas kiprah layanan data center dan cloud premium-nya ke kancah bisnis global.

Mereka diharapkan juga mengepakkan sayapnya lebih lebar hingga ke wilayah Asia dengan Singapura sebagai batu loncatan pertama mereka.Telin-3 sendiri merupakan data center pertama dan satu-satunya di Singapura yang menerima sertifikasi rancangan Uptime Institute’s Tier-IV. Menurut Telin, ini artinya Telin-3 memenuhi seluruh persyaratan akan risiko dan keamanan serta keamanan data level tinggi yang begitu ketat. Hal ini seperti dipersyaratkan oleh institusi-institusi keuangan, di mana integritas dan proteksi data menjadi hal yang paling fundamental. VMware Validated Designs juga memungkinkan para pelanggan untuk menggelar seluruh teknologi VMware SDDC untuk meraih tingkat infrastructure availability paling tinggi, serta aktivitas operasional yang tangguh dan berkesinambungan, serta kemudahan dalam pemeliharaan secara serentak.

VMware Validated Designs merupakan rancangan berkelas data center yang mencakup wilayah komputasi, storage, jaringan serta pengelolaan, mengusung kemudahan dalam penggelaran dan melakukan konfigurasi pada VMware SDDC di lingkup yang luas. VMware Validated Designs mencakup pula petunjuk lengkap dan detail yang mensintesa praktik-praktik terbaik mengenai cara pengoperasian VMware SDDC secara optimal.

Sumber : http://www.pcplus.co.id
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  News  AWS Hadirkan Layanan Hybrid Cloud Terbaru, dari Software sampai Kontainer domblonk 0 1,291 21-12-2016, 03:32 PM
Last Post: domblonk
  News  Solusi Software, VMware Sempurnakan Sistem Cloud domsbyte 0 1,040 06-03-2016, 05:07 PM
Last Post: domsbyte
  Mengetahui Virtualisasi Cloud atau VPS yang anda gunakan domblonk 0 1,893 25-01-2015, 09:51 PM
Last Post: domblonk



Users browsing this thread: 1 Guest(s)